Naif Al’as | What Did I Write?

Pemikiran Amatir Seorang Naif

Teman Yang Baik, Lebih Dari Segalanya

with 11 comments

Setiap orang pasti mendambakan hidup yang tenang, tentram, sejahtera, dan sebagainya. Namun terkadang ada juga yang berdasarkan penilaian materi (uang, dan lain-lain). Sebenarnya, semua itu tidak cukup kalau kita hidup enak tapi dalam kesendirian. Yang kita butuhkan sebagai hal yang utama adalah memiliki teman yang baik untuk kita.

Teman yang baik akan memenuhi semua hal yang kita harapkan. Segala faktor yang berhubungan dengan hidup yang enak akan juga terpenuhi, karena dengan teman baik kita akan saling memenuhi. Teman baik itu bukan hanya sebagai teman saja, bisa juga suami atau istri kita. Bisa juga kalau kita sudah memiliki anak yang berusia dewasa, anak itu sebagai teman kita.

Semua hal yang dibutuhkan untuk menjadi teman baik itu, utamanya adalah komunikasi. Dengan komunikasi itu kita bisa berinteraksi secara baik dengan orang yang menjadi teman baik kita. Dengan demikian, terciptalah kondisi seperti yang kita harapkan itu.

Namun jangan sampai salah memilih teman (terutama teman hidup). Salah-salah malah akan menjerumuskan kita kedalam lubang yang didalamnya kita terperangkap. Ketika kita sudah menyadari, bisa jadi hal itu sudah terlambat.

Apakah saya sudah menjadi teman baik untuk Anda?

Written by Naif Al'as

Monday, 28 May 2007 at 22:51

11 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. I agree w/what u said…

    can a PUT IN on my own word???

    a FRIEND is someone to run to.. u can talk about anything… anytime… any place…

    she/her will literly come looking for at at 1 in the morning when she knows u cry!!

    She/He will cry w/you.. laugh w/you… Sometimes even got BROKE with you!!!

    that is my own definition of FRIEND!

    Tho’ there are what u can FRIEND W/BENEFIT… (NOOO ITS NOT LIKE DAT!!)

    A friend with BENEFIT is.. she/he will only be ur friend when theres a benefit.,.. NOT neceserely physical… it could be MONEY… AND OTHER THINGS…

    anywayz… yeah.. u GO NAIF!! UR THE BEST AND KEEP IT UP!!

    PEACE N ALWAYZ,

    MANNA

    Anonymous

    Monday, 28 May 2007 at 23:19

  2. ini yang langka; teman yang dengan senang hati dan tanpa kondisi apa pun menerima kita apa adanya; baiknya, buruknya, semuanya.

    dia selalu membuka pintu rumah, dan hatinya, kapan pun kita mengetuknya, tanpa mengeluh, tanpa bosan, tanpa putus asa.

    dia menjadi rumah jiwa yang menghangatkan ketika batin kita kedinginan, menggigil karena deraan hidup.

    smoga kita bisa menjadi salah satu diantaranya. salam.

    aroengbinang

    Wednesday, 6 June 2007 at 07:23

  3. #1. manna
    #2. aroengbinang

    makasih untuk komentarĀ²nya.

    memang benar, sekarang ini sulit mencari teman baik yang tidak memiliki kepentingan apa-apa dibalik hubungan pertemanan yang kita lakukan. Andai saja semua orang bisa seperti itu, alangkah indahnya kehidupan ini.
    Mungkin untuk orangĀ² yang “memanfaatkan” hubungan pertemanan baik dengan kita, bisa kita tinggalkan saja daripada kitanya juga jadi stress memikirkan hal tersebut.
    Dan tapi, saya yakin kok, masih ada orang-orang yang memiliki ketulusan dalam hubungan pertemanan.

    salam,
    naif

    Naif Al'as

    Wednesday, 6 June 2007 at 12:22

  4. Ya, sungguh berteman itu harus memilih. Apalagi jika kita menjadikan teman itu sebagai teman baik kita. Maka memilih orang baik untuk dijadikan teman kita adalah suatu kemestian.

    Mengapa ??? Karena dengan teman baiklah kita akan mempercayakan sebagian kisah hidup kita padanya. Karena dengan teman baiklah kita akan meminta pendapatnya tentang banyak hal yang merisaukan hati dan pikiran kita. Apa jadinya jika kita berteman baik dengan orang yang pikiran dan hatinya tidak lurus ???

    Teman yang baik adalah teman yang bisa menjadi cermin bagi diri kita, memberitahukan letak kesalahan dan kebaikan yang kita miliki. Apa adanya. Tanpa sekat, tanpa malu-malu tapi tetap menjaga kehormatan kita. Teman baik adalah teman yang bersedia menjadikan bahunya ketika kita membutuhkan sandaran. Dan tentu saja, teman baik adalah teman untuk berbagi kebahagiaan.

    bestfuture

    Tuesday, 28 August 2007 at 11:07

  5. bole nanya ga?

    aku punya teman dekat,dia orangnya bener2 bestfirend bgt lah..waktu aku sedih dia slalu ngehibur aku,saat senang ikut bergembira denganku..segala masalah aku pasti aku ceritakan kepada dia.. Tp anehnya dia ngga pernah curhat ke aku,dia lebih memilih temannya yg satunya lg..pernah sih dia curhat ke aku, tp aku ngga pernah bisa ngasi solusi yg pas,memang dasarnya aku ini agak telmi gitu, makannya dia nga pernah curhat2 ke aku..sekarang ini kita lagi agak renggang…

    Menurut kalian,apakah dia ini teman yg baik ato bukan?solusi biar kita ttp berteman dekat gimana?

    thx

    edwin ws

    Wednesday, 12 September 2007 at 14:47

    • wow kisah km hampir sama kayak yg aku alami tp yg mbedakan kita adalah aku yg mjdi teman km tu.kalo dia lg susah curhat abis2an,kalo lg senang dia g pnah berbagi.dan kalo aku curhat ma dia g pnah kasih solusi malah kayak g peduli ma masalah aku. g enak x lah punya teman kayak gtu…terlalu kejam broo…saran aku km jgn terlalu egois dunk..teman km tu cm butuh pengertian dri km ja bkan yg lain.

      edo

      Friday, 5 June 2009 at 12:53

  6. siapa pun orang’a kita harus berbaik hati…teman adalah tempat curahan hati dan segala-galanya buat kita,klo gw saranin lu harus benar2 memilih teman yang benar2 teman sejati karena terkadang teman dan cuman hanya teman bisa membuat hubungan jadi hancur yang hanya bisa adu domba….tapi memang susah untuk mendapatkan teman atau sahabat yang emang benar2 sahabat yang sejati…….dan klo bisa teman dekat yang bisa dan mw menjadi sebagai pendamping hidup..boy freands.

    meyda

    Wednesday, 2 April 2008 at 14:53

  7. teman yg baik adlah teman yg slalu ada saat kita membutuhkan,selalu memberi solusi&selalu memotifasi.
    teman yg baik selalu bisa menyimpan semua rahasia kita,selalu setia mendamping dalam susah atwpun senang.
    memang susah mencari teman yang bisa mengerti pda perasaan kita,namun itu tidak menyurutkan hati kita untuk mencarinya (sahabat)

    starla

    Monday, 2 February 2009 at 12:16

  8. teman yang baik adalah teman yang berbagi suka dan duka dengan ikhlas,kasih solusi,memberi dukungan,dan kalau ada masalah selalu dibicarakan dengan kepala dingin, dengan motto “ingat-ingat baiknya jangan diingat buruknya” semoga kita menjadi teman yang baik dalam segala hal yang baik …Amin

    ipunk

    Thursday, 6 May 2010 at 13:24

  9. Aku punya teman, awalnya dia baik sekali, membantu ak dalam mengghadapi permasalahan dengan orang lain, memberikan solusi ketika ak bingung menghadapi masalah dan kita juga saling tertawa bercanda dan pada suatu ketika aku merasa dia menusuk ak dari belakang, ak sakit banget dan menangis, dia memfitnah aku dan membuat ak dimarahin oleh bos aku, ak menangis bukan karna aku dimarahin tapi aku menangis karna menerima kenyataan bahwa teman yang kuanggap sebagai teman yang baik tega menusuk aku dari belakang. dan sampai sekarang aku tidak bicara dengan dia begitupun juga dia…

    Angga Riana

    Thursday, 1 July 2010 at 14:53

  10. teman baik qu selalu ada di hati ku aq ikhlas menerima apa adanya…

    naim

    Thursday, 12 May 2011 at 08:35


Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

