Naif Al’as | What Did I Write?

Pemikiran Amatir Seorang Naif

Sinema Indonesia, Review Film-Film Indonesia

leave a comment »

Lucu, sadis, seram !! Mungkin itu adalah kata-kata yang cocok untuk mengambarkan review dari film-film Indonesia yang ada disitus ini. Komentar-komentar yang sangat cadas keluar dari reviewer dan komentatornya.

Mungkin niat awal dari pembuatnya adalah untuk sebagai salah satu acuan sebelum menonton film-film Indonesia yang sedang atau akan diputar di bioskop. Tetapi yang ada adalah komentar-komentar pedas yang mungkin “menyakitkan” bagi produser, sutradara, ataupun pemain yang film-nya dikomentari.

Namun dapat saya acungkan jempol, karena bahasa yang “jujur” yang digunakan untuk mengomentari film-film yang sedang in . Dari film Ungu Violet sampai dengan film Djarum Coklat . Ada juga yang lucu didalam sistem penilaiannya, dimana biasanya menggunakan bintang (yang semakin banyak bintangnya semakin bagus film-nya, skala 1-5) untuk menunjukkan kualitas dari film-nya dimata yang memberi review . Namun disitus ini, diperkenalkan sistem penilaian “Kancut Rating System”, yang mana semakin banyak “kancut” yang diberikan (skala 1-5), maka semakin jelek film tersebut. Sistem ini mulai dipakai ketika me-review film Psikopat. Tentu saja menjadikan hal ini sebagai kelucuan dan humor segar untuk para pembaca dan yang mengomentari review tersebut.

Nilai tambah dari situs ini adalah bahasa yang dipergunakannya tidak terlalu berat (bahkan cenderung santai), sehingga tidak harus membuat pembaca membacanya sampai berkali-kali agar dapat memahami isi dari review film yang dimaksud. Namun “sedikit” kekurangannya mungkin (untuk saya) adalah karena terlalu kerasnya kritik yang diberikan atas kebanyakan film-film yang di-review karena mungkin (sekali lagi menurut saya) isi dari film-film tersebut memang jelek sehingga tidak ada nilai lebih untuk film yang dimaksud.

Tetapi apapun, situs ini saya rasa cukup layak untuk dijadikan salah satu penghilang jenuh dan stres. Dan satu lagi, pembaca juga dapat memberikan komentar atas review yang telah dibuat.

Untuk lebih jelasnya silahkan buka sinemaindonesia.multiply.com

Written by Naif Al'as

Friday, 6 January 2006 at 18:55

Posted in Film, internet, Review

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: