Naif Al’as | What Did I Write?

Pemikiran Amatir Seorang Naif

Browser Safari Untuk Windows

with 8 comments

Screenshot Safari For Windows

Dulu saya pernah bertanya-tanya, kira-kira ada atau tidak browser Safari untuk Microsoft Windows. Ternyata hari ini pertanyaan saya terjawab setelah membaca di salah satu blog milik blogger Indonesia. Apple meluncurkan Safari 3 Beta yang juga bisa digunakan (selain untuk Mac OS) untuk Windows XP/Vista. Apple juga mengklaim bahwa Safari 3 Beta ini 2x lebih cepat dari Internet Explorer 7 (IE 7) dan 1,6x lebih cepat dari Firefox 2.

Saya sudah mengunduh dan meng-install browser ini. Sampai tulisan ini dibuat, belum menemukan kendala pada browser Safari untuk Windows XP.

Untuk mengunduhnya, silahkan buka halaman download Safari 3 Beta.

Written by Naif Al'as

Tuesday, 12 June 2007 at 13:34

8 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. good article🙂
    leh ngembat ga nih😀

    Vai

    Tuesday, 12 June 2007 at 13:47

  2. thx vai..gpp kalau mau “diembat” :p asal cantumin sumber aja. hihihi

    Naif Al'as

    Tuesday, 12 June 2007 at 13:49

  3. di tempat saya error. ndak mau jalan. ndak tahu kenapa? padahal sudah administrator. siyal!

    awaloeddin devie

    Wednesday, 13 June 2007 at 13:02

  4. @awaloeddin .. mungkin file hasil downloadnya corrupt?
    coba re-download. atau juga coba uninstall, lalu restart komputer, lalu install lagi. mungkin bisa ngebantu.
    ditempat saya sih ga ada masalah

    Naif Al'as

    Wednesday, 13 June 2007 at 13:07

  5. saya sudah coba juga mas. good looking ya !😉

    cahyo

    Wednesday, 13 June 2007 at 14:58

  6. #cahyo … iyah good looking emang. tp saya masih kurang familiar, terutama untuk shortcut-nya. buat browsing memang sedikit lebih cepat dari firefox. namun karena masih beta, yah memang masih banyak bug nya. kadang suka crash.

    Naif Al'as

    Wednesday, 13 June 2007 at 15:15

  7. Trims mas atas infonya, baru beberapa jam sih saya coba. So far so good gitu loh!!! Tapi sayangnya, ga bisa neh buat buka mail yahoo versi yang terbaru. Tertulis pesan, katanya pihak yahoo tidak mengenal browser yg kita pake (SAFARI). Ga ada tampilan apa2, tapi yahoo tetap memberikan pilihan apakah mau terus (nekad?), atau tidak. Ya saya mending pilih gak ajalah. Tapi buat buka hotmail, oke2 aja, emang kerasa kenceng. Terus buka friendster juga loh, kenceng. Tapi sayangnya mas, waktu saya buka blog, ternyata ada kode css yg ga bisa kebaca ama SAFARI. Kesimpulannya, untuk web development, nampaknya SAFARI kurang cocok, lebih tepat jika hanya untuk sarana hiburan seperti download musik, video, dan yang sejenisnya.

    Gubuk Kecil

    Tuesday, 25 December 2007 at 22:29

  8. #Gubuk Kecil

    Sejak saya pakai dulu, saya sudah tidak pakai lagi browser safari ini. Mungkin saja sudah ada update-an terbaru yang memperbaiki bug-bug yang ada sebelumnya.
    Tapi nanti saya akan coba download lagi yang terbaru.

    Naif Al'as

    Saturday, 29 December 2007 at 13:10


Leave a Reply

