Naif Al’as | What Did I Write?

Pemikiran Amatir Seorang Naif

Indosat Starone Mengganti Perangkat Single Band Milik Pelanggan

with 3 comments

Pada akhir tahun ini (akhir Oktober 2007 diharapkan sudah selesai proses migrasi dari frekuensi 1900 Mhz ke 800 Mhz), pihak Indosat akan melakukan migrasi frekuensi pada produk Starone-nya untuk yang di Jakarta, dari 1900 Mhz ke 800 Mhz. Ada sedikit ganjalan pada diri saya dan mungkin pelanggan lain, karena saya memakai perangkat bundling dari Starone yang merupakan  perangkat single band (cuma 1900 Mhz). Pihak Telkom Flexi, yang juga terkena “penggusuran” frekuensi ini sebelumnya pada bulan Juni 2007 yang lalu sudah mengabarkan akan mengganti perangkat milik pelanggan yang masih single band (tentu ada syaratnya). Namun pihak Starone bulan lalu masih belum terdengar sama sekali soal penggantian ini.

Saya sudah sempat berpikir, kalau memang pihak Starone tidak mau mengganti perangkat milik saya, maka saya mungkin akan memberhentikan account saya disana (sudah berlangganan Starone sejak Juli 2005). Toh sekarang sudah ada beberapa provider yang menyediakan akses internet murah (malahan unlimited) via GPRS, pikir saya seperti itu.

Setelah kemarin saya membaca berita di detikinet, yang isinya bahwa  Starone akan mengganti perangkat milik pelanggan yang masih single band (terutama yang bundling dari pihak Starone – seperti yang saya punya). Pihak Starone menyiapkan 4000 perangkat yang beroperasi di frekuensi 800 Mhz untuk mengganti perangkat milik pelanggan yang hanya beroperasi di frekuensi 1900 Mhz.

Namun ada syarat-syaratnya :

  1. Pasca Bayar :
    • Penggunaan rata-rata selama 6 bulan terakhir harus sebesar minimal Rp. 50.000/bulan
    • Nomornya masih aktif sampai 1 Juli 2007
  2. Pra Bayar :
    • Sudah menjadi pelanggan selama 2 tahun
    • Penggunaan rata-rata selama 3 bulan terakhir harus sebesar minimal Rp. 30.000/bulan

 Sampai saat ini saya belum mendapat kabar kapan pendaftaraan untuk pergantian perangkat ini akan dimulai. Mudah-mudahan bisa secepatnya dilakukan.

Written by Naif Al'as

Friday, 13 July 2007 at 11:32

3 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. […] 24, 2007 at 12:34 · Filed under Handphone, Telekomunikasi Proses pendaftaran pergantian perangkat single band CDMA 1900 Mhz ke perangkat 800 Mhz sudah dimulai oleh pihak Indosat Starone . Beberapa […]

  2. […] ketika Starone sudah berpindah frekuensi (dari 1900 Mhz) ke 800 Mhz, dan saya juga sudah mengganti perangkat saya seperti yang disarankan oleh pihak Indosat. Namun yang saya dapat malah koneksi internet yang […]

  3. saya menggunakan starone CDMA 2112 CA-45,yang jadi masalah adalah username dan paswword yang selalu salah pada hal saya sudah memasukkan dengan benar starone.indosat tolong bantuannya!

    heriadi

    Saturday, 12 July 2008 at 15:10


Leave a Reply

