Naif Al’as | What Did I Write?

Pemikiran Amatir Seorang Naif

Yusril Ihza Mahendra Menulis Di Blog

with 10 comments

Satu lagi tokoh Indonesia membuat blog. Yang terakhir ini adalah Yusril Ihza Mahendra. Berawal dari balasan komentar seseorang yang ‘mengaku’ bernama Yusril Ihza Mahendra di blog Kang Jae (tulisan tentang Laksamana Cheng Ho) mengenai peranan Yusril sebagai Cheng Ho dalam film kolosal yang berjudul “Admiral Zheng He”.

Tentu saja semuanya, termasuk saya, tidak begitu saja percaya dengan pengakuan tersebut. Di dunia Internet ini, banyak orang-orang yang menyembunyikan identitas aslinya. Ada juga yang seolah-olah ‘berperan’ sebagai orang penting di dunia nyata, dan sebagainya.
Balasan demi balasan atas komentar Yusril itu bermunculan. Dan Yusril sendiri tidak hanya diam, dia pun membalasnya pula dengan penuh keyakinan.

Karena balasan dari Yusril ini sendiri bisa dibilang cukup bagus tulisannya, maka ada yang mengusulnya supaya dia membuat blog sendiri. Daripada ‘ngeblog’ di blog orang lain, lebih baik bikin sendiri. Dan Yusril pun menyanggupinya, walaupun dia bilang bahwa dia itu tidak paham apa itu blog dan bagaimana cara membuat blog. Bahkan Yusril sendiri mengajak Kang Jae untuk bertemu di Bandung pada 9 November 2007 nanti untuk berdiskusi mengenai blog. Namun karena Kang Jae sendiri sudah menjadi ‘penduduk’ Jakarta, maka ajakan itu sedikit di tolak, tetapi tidak menutup kemungkinan mereka akan bareng pergi ke Bandung. Mungkin itu hanya candaan Kang Jae untuk menebeng Yusril ke Bandung. Serta mengajak bertemu di kantornya, di Jakarta.

Berikutnya, Yusril berhasil membuat blog di layanan Blogger. Tapi nama yang dipergunakan sebagai alamat blognya terbalik menjadi “mahendra-ihza-yusril.blogspot.com” bukan “yusril-ihza-mahendra.com“. Itu karena dulu pernah ada yang membuat blog atas nama Yusril. “Mungkin dari staf Sekretariat Negara”, kata Yusril.

Blog baru tersebut memang baru ada 1 entri, yaitu entri yang berjudul “Kata Pengantar“. Komentar atas tulisan tersebut juga cukup banyak. Sampai tulisan ini saya buat sudah terdapat 77 komentar atas entri tersebut.

Validasi dari blog tersebut adalah memang buatan dan tulisan Yusril Ihza Mahendar sendiri ada di Tempo Interaktif, blog Ndoro Kakung, dan blog Masim Vavai Sugianto. Saya rasa dengan 3 sumber yang berusaha men-validasi kebenaran atas blog Yusril itu sudah cukup dapat dipercaya.

Selamat datang di atmosfer blog Pak Yusril!

Powered by ScribeFire.

Written by Naif Al'as

Tuesday, 6 November 2007 at 12:43

Posted in blog, blogger, internet

10 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. menurut kabar burung, yusril sedang mencari orang yang bersedia membantunya membuat blog tanpa hosting gratisan. mau?

    kabar burung

    Tuesday, 6 November 2007 at 14:02

  2. #kabar burung.. saya sendiri memakai blog hosting gratisan😀.

    Naif Al'as

    Tuesday, 6 November 2007 at 14:08

  3. itu si vavai kmrn nawarin domen ama hosting
    sblmnya malah ada yg ngamain smua domain dot kom nama mentri (klo ga salah si herry sufehmi.

    Luthfi

    Tuesday, 6 November 2007 at 14:35

  4. #Luthfi .. benar, kayaknya si vavai nawarin hosting buat Yusril. itupun kalo ybs bersedia.

    Naif Al'as

    Tuesday, 6 November 2007 at 14:39

  5. Hehehe, domain dan hosting sudah disiapkan mas, tinggal tunggu kesediaan beliau saja🙂

    vavai

    Wednesday, 7 November 2007 at 13:23

  6. #vavai .. wah kerenlah kalo gitu. kalo ybs bersedia dalam waktu dekat ini makin enak. btw, makasih mas vavai udah berkomentar disini. jarang-jarang dikunjungi oleh salah satu seleblog nih :p

    Naif Al'as

    Wednesday, 7 November 2007 at 14:29

  7. Terima kasih banyak atas semua saran. Vavai memang telah membantu saya mempersiapkan blog yang lebih baik. Saya telah bertemu Vavai, Jay, Priyadi dan yang lain dan ngobrol dengan mereka tentang berbagai hal. Setelah blog yang baru ini siap, Insya Allah, saya akan menulis tentang berbagai hal, yang terkait dengan sejarah, seni, hukum, politik, agama, filsafat dan masalah-masalah kemanusiaan lainnya. Sekali lagi terima kasih atas bantuan dan saran dari sahabat semua.

    Yusril Ihza Mahendra

    Thursday, 8 November 2007 at 09:33

  8. Assalamualaikum,wr.wb.
    Saya sudah mebaca blog Pak Yusril.Mudah-mudahan makin banyak lagi tulisan lagi yang dapat di postingkan.
    Saya ingin memiliki buku biografi Pak Yusril,yang tentunya sudah ditandatangani.
    Mudah-mudahan permintaan saya ini dikabulkan.
    Jawaban ditunggu via email saya.
    Wassalam,

    Susanto di belitung
    e-mail: susanto.mr6@gmail.com

    Susanto

    Thursday, 15 November 2007 at 21:41

  9. Mudah-mudahan bung Yusril sempat meluangkan waktu untuk menulis lebih banyak. Terutama kampung halaman Manggar.
    Selamat untuk serial Cheng Ho nya.

    Ben Ishak

    Tuesday, 19 August 2008 at 02:41

  10. Mungkin teman-teman nelayan memperdagangkan dia, atau membagi-bagikan dia diantara pedagang-pedagang? “ Apa arti tanggal 09 Desember (Hari KPK Dunia) jika Bpk Antasari sebagai KPK ketua Indonesia di obok-obok oleh tikus-tikus kantor apalagi anggotanya kalau begitu, Harus KOMPAK jangan jadi kanibal alias makan tubuh sendiri. Begitu juga bagi kolompok lain yang membaca tulisan ini .
    Di depan public kaca, cetak, suara, telah kau ambil pohon anggur dari Mesir, telah kau halau bangsa-bangsa lalu kau tanam pohon itu. Dijulurkannya ranting-rantingnya sampai kelaut dan pucuk-pucuknya sampai kesungai Efrat. Kiranya tangan-Mu melindungi orang yang di sebelah kanan-Mu, anak manusia yang telah kau teguhkan bagi diri-Mu itu.
    – para pembaca hendaklah memperhatikannya- Berdoalah, supaya waktu kamu melarikan diri itu jangan jatuh pada musim dingin dan jangan pada hari libur ( Belum saatnya daku muncul ). Kepada yth, kelompok pencari kerja “09 Desember”, Jika tuan rumah tahu pada waktu mana pada malam hari pencuri akan dating, sudahlah pasti ia berjaga-jaga, dan tidak akan membiarkan rumahnya dibongkat; Tolong yach para pembaca kalu bisa Cawapres Beliau Bpk Antasari Azhar kalau tidak ada Bpk Yusril Izha Mahendra, kan seorang pemimpin adil itu lebih bagus” yg satu jadi Gubernur Java timur yach yg satu lagi jadi Capres 2009; bukan bpk Akbar, bukan bpk hatta rajasa. Ha ha ha badai tsunami tdk sampai 5 menit berdoa sama juga di poso, sama juga di Israel itu Negara bagianmana khususnya buat perdamaian apalagi politik luarnegeri Vatikan siapa yg susun raja arab siapa juga apalagi Negara sendiri !!! tolol pikir donk, hanya faktor ekonomi kalian ragu bagaimana mau dan mau kalau kalian tidak mengenal zaman / aku juga baru mengenal sifat banyak orang sejak 2006 awal. Pada waktu itu jika orang berkata kepada kamu: lihat Mesias/Nabi/Habib ada disini, atau Mesias ada disana, jangan kamu percaya- merekamenyesatkan juga orang-orang pilihan, Camkanlah. Wahai kalian yang membaca menebus waktu melalui alat-alat public siapakah aku dan kalian soal hawanafsu aku. Ini kepastian dlm kejujuran

    altigunawan

    Tuesday, 5 May 2009 at 17:32


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: